Kejati Sulselbar Cari Bukti Baru, Kasus Korupsi Lahan Bandara

Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR РKejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar terus melakukan penyelidikan, mencari bukti-bukti baru pada kasus dugaan tindak pidana korupsi pembebasan lahan  perluasan Bandara Internasional Hasanuddin Makassar.

Meskipun sudah menetapkan empat tersangka tindak pidana korupsi, Kejati Sulselbar masih kesulitan menentukan menetapkan tersangka lain yang kemungkinan juga terlibat tindak pidana korupsi pembebasan lahan bandara.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Kejati (Kajati) Sulselbar Hidayatullah. Ia mengungkapkan seperti ada pihak-pihak yang mencoba untuk menutup langkah penyidikan perkara tindak pidana korupsi pembebasan lahan untuk perluasan Bandara Internasional Hasanuddin Makassar.

“Kasus ini, mereka seperti mencoba untuk menutup kami. Sebisa mungkin mereka menutup,” ungkapnya

Selama ini, penyidikan perkara tindak pidana korupsi pembebasan lahan bandara, penyidik melihat pada data dan fakta dalam bentuk administrasi. Untuk itu, sebut Hidayatullah, rencananya Kejati Sulselbar akan meninjau dan melakukan pengukuran luas lahan apakah cocok dengan data fakta yang dimiliki penyidik Kejati Sulselbar.(*)

 

PEMKOT-Makassar