Alasan Rapat, PT Angkasa Pura I Menolak Diperiksa Penyidik Kejati

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi Sulselbar terpaksa harus pulang dengan tangan kosong. Maksud kedatangannya bersama tim audit dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulsel untuk melakukan pemeriksaan keuangan pada PT. Angkasa Pura I Persero sekaitan dengan penanganan perkara dugaan korupsi dan mark pembebasan lahan untuk perluasan Bandaran Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Kasi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin menerangkan bahwa tim tidak berhasil melakukan pemeriksaan, pasalnya pihak Angkasa Pura I sementara menggelar rapat. Padahal, surat permintaan sudah dilayangkan dan diterima oleh pihak PT. Angkasa Pura I sejak hari jumat lalu.

“Tiba di kantor Angkasa pura untuk pemeriksaan keuangan bersama Tim BPKP tapi pemeriksaan tdk jadi karna mereka tidak siap se bagaimana janjinya. Padahal Surat sdh masuk sejak jumat kmarin dan sdh diketahui oleh mereka,” ujar Salahuddin

Selanjutnya, kata Salahuddin tim penyidik akan memanggil kembali pihak Angkasa Pura I untuk menindaklanjuti batalnya pemeriksaan hari ini.

“Tim penyidik akan memanggil pihak Angkasa Pura I untuk pemeriksaan lanjutan pasca pemeriksaan hari ini yg batal dgn Alasan rapat.” tambahnya

Kasus dugaan korupsi dan mark up dana pembebasan lahan untuk perluasan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar terus didalami tim penyidik Kejati Sulselbar. Sejauh ini, tim sudah memeriksa seluruh pihak terkait, termasuk warga penerima ganti rugi lahan.

Hingga saat ini, Kejati Sulselbar telah menetapkan empat orang tersangka dalam kasus yang disinyalir merugikan negara ratusan milyar rupiah. (SEN)

PEMKOT-Makassar