La Tinro Tetap Ketua Gerindra Sulsel Sampai 2017?

La Tinro Latunrung (tengah) saat menggelar konferensi pers terkait mundurnya dari gerindra beberapa waktu lalu. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Gejolak nasional khususnya di Jakarta belakangan ini berdampak pada kondisi perpolitikan di Sulsel. Jabatan La Tinro Latunrung sebagai ketua DPD Gerindra Sulsel nampak akan bertahan lebih lama. DPP Gerindra saat ini lebih memperioritaskan urusan nasional dibanding pergantian ketua partai ditingkat DPD.

“Belum ada perkembangan, DPP sibuk menghadapi gejolak pusat. DPP disibukkan dengan rencana masuk koalisi pemerintahan, negosiasi dan keributan,” kata Wakil Ketia Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani (IMB) di Makassar.

Pengganti La Tinro yang mengundurkan diri nantinya sepaket dengan usulan reposisi kepengurusan ditingkat DPC. Sehingga putusan ketua DPD Gerindra Sulsel yang baru kemungkinan besar bersamaan dengan SK hasil reposisi ditingkat kabupaten/kota.

IMB menjelaskan, reposisi kepengurusan sejumlah DPC tidak terfokus pada pergantian ketua. Ketua DPC yang diganti disebut hanya yang sudah meninggal atau terpilih sebagai anggota dewan ditingkat provinsi.

“Bukan ketua tapi kepengurusan, cuma bagi ketua meninggal seperti Bantaeng pasti ada pergantian. Ini rotasi biasa, bukan ketuanya,” jelasnya. (SO)

PEMKOT-Makassar