Ini Jadwal Musda DPD II Golkar Lima Kabupaten Di Sulsel

Ketua bidang organisasi Golkar Sulsel, Risman Pasigai. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – DPD I Partai Golkar Sulsel, telah menetapkan jadwal Musyawarah Daerah (Musda) di lima DPD Golkar Kabupaten dan Kota, Provinsi Sulsel.

Partai Golkar Kabupaten Pangkep akan digelar pada 26 November 2016 mendatang. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Daerah DPD Partai Golkar Sulsel, Risman Pasigai, Rabu (23/11/2016).

Selain itu Musda ini juga dirangkaikan dengan  jalan santai dan  peresmian Rumah Pelayanan Karya Kekaryaan, di salah satu kecamatan yang telah disiapkan Ketua Golkar Pangkep, Syamsuddin Hamid.

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengangkat piala Desa, bersama Ketua Harian DPP Golkar nurdin Halid dan Yoris Raweyai. DPP Partai Golkar resmi membuka liga antar desa se Indonesia. (dok)
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengangkat piala Desa, bersama Ketua Harian DPP Golkar nurdin Halid dan Yoris Raweyai. DPP Partai Golkar resmi membuka liga antar desa se Indonesia. (dok)

Sementara Musda Golkar Kabupaten Bone digelar pada 28 Oktober 2016, di Kantor Partai Golkar, Watampone. Musda Golkar Kabupaten Bone akan dibuka secara resmi oleh Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid.

Selain acara pembukaan Musda, Nurdin Halid juga dijadwalkan meresmikan pengoperasian Rumah Pelayanan Karya Kekaryaan pada salah satu kecamatan di Kabupaten Bone.

“Ketua Golkar Bone Andi Fashar Padjalangi juga rencana menghadirkan tokoh senior Partai Golkar di Bone agar dapat berdialog langsung, baik bersama kader Partai Golkar Bone maupun dengan Pengurus DPD Sulsel,” tambah Risman.

Untuk Musda kabupaten Soppeng, dijadwalkan akan digelar pada 29 November 2016. Pembukaan Musda Golkar Soppeng juga akan dibuka langsung oleh Nurdin Halid.

Musda Golkar Soppeng akan dipusatkan di Lapangan Masyarakat Soppeng, di Kota Watansoppeng. Diperkirakan 10 ribu kader Partai Golkar Soppeng bakal memadati Lapangan Masyarakat Soppeng, untuk menyaksikan pembukaan Musda.

Selian itu Ketua DPD Golkar Soppeng Andi Kaswadi Razak juga menyiapkan beberapa rangkaian.  “Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid juga dijadwalkan meresmikan dimulainya pengoperasian Rumah Pelayanan Karya Kekaryaan. Juga akan dilakukan pertemuan dengan para kader dan tokoh Partai Golkar Kabupaten Soppeng,” kata  Risman.

Musda DPD Partai Golkar Kota Parepare akan dilaksanakan pada 3 Desember 2016. Pembukaan Musda akan dibuka langsung oleh Ketua DPP Partai Golkar, Setya Novanto, di Lapangan Andi Makkasau.

Ketua DPD Golkar Parepare, Taufan Pawe menargetkan sedikitnya ada 15 ribu kader dan simpatisan Partai Golkar Pare-pare dapat meyaksikan pembukaan Musda tersebut.

Taufan Pawe-Idrus Marham

Dalam kesempatan itu juga, DPD Golkar Sulsel juga mengumpulkan seluruh anggota fraksi DPRD se-Sulawesi Selatan. Pada pertemuan seluruh fraksi Golkar ini, Setya Novanto, Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid dan Sekjen Idrus Marham, akan memberikan arah kebijakan  Partai Golkar. Terutama terkait sikap Partai Golkar sebagai partai pendukung pemerintahan Jokowi-JK.

Pada hari yang sama, Setya Novanto juga dijadwalkan akan meresmikan Rumah Pelayanan Karya Kekaryaan, dan memberikan bantuan kepada nelayan.

“Ada pun Jalan Santai Golkar 4 Desember, Taufan Pawe memperkirakan tidak kurang dari 10 ribu peserta bersama Setya Novanto ikut berjalan menempuh jarak 6-7 kilometer berkeliling Kota Parepare,” jelasnya.

Untuk Musda Golkar Kabupaten Wajo, akan digelar pada 4 Desember 2016. Di Wajo Setya Novanto akan mengakhiri konsolidasi partai yang ketiga di Sulsel. Akan hadir juga Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham, Ketua Harian DPP HAM Nurdin Halid, Ketua Harian Golkar Sulsel HM Roem dan pengurus Golkar Sulsel lainnya.

“Ketua DPD Golkar Kabupaten Wajo Andi Burhanuddin Unru, juga memastikan paling kurang 15 ribu warga Wajo dan simpatisan Partai Golkar Wajo akan hadir menyaksikan pembukaan ini. Sebelum pembukaan, Setya Novanto menyaksikan proses pemintalan benang sutra, dan proses pembuatan Sarung Tenun Bukan Mesin (STBM) di kampung sutra Sempange,” demikian Risman. (*)

 

PEMKOT-Makassar