Hari Guru, Bupati Sidrap RMS Terima Dua Penghargaan di Bidang Pendidikan

Bupati Sidrap, Rusdi Masse, menerima dua penghargaan sekaligus di bidang pendidikan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (23/11/2016)

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Bupati Sidrap, Rusdi Masse, menerima dua penghargaan sekaligus di bidang pendidikan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Dua penghargaan itu diberikan langsung Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, di acara puncak peringatan Hari Aksara Internasional ke 5-1 dan peringatan Hari Guru tingkat provinsi Sulawesi Selatan di lapangan Andi Makassau, Parepare, Rabu (23/11/2016).

Selain Bupati Sidrap, sejumlah kepala daerah lainnya juga mendapatkan penghargaan dari Pemrov Sulsel.

Sidrap mendapat penghargaan sebagai penyelenggara literasi terbaik se-Suselatan. Sidrap juga dinilai berhasil melakukan percepatan penuntasan tuna aksara.

“Kami pemerintah Sidrap memiliki program literasi, dimana peserta dididik dari SD hingga SMP membaca 15 menit sebelum proses belajar mengajar. Semangat literasi itu bujan saja di sekolah tapi di kantor SKPD juga ada taman bacanya,” ungkap RMS, sapaan Rusdi Masse usai menerima penghargaan.

Sementara untuk program percepatan penuntasan tuna aksara, lanjut Bupati dua periode itu, Sidrap telah tuntas sejak tahun 2014 lalu.

“Program percepatan penuntasan tuna aksara disidrap sudah dilakukan sejak tahun 2012-2013, dimana para guru di Sidrap turun langsung ke masyarakat usai mengajar di sekolahnya masing-masing. Jadi di Sidrap tuntas sejak tahun 2014,” pungkas RMS.(*)

PEMKOT-Makassar