Sekretaris Desa Laikang Tengah Jalani Pemeriksaan Sebagai Tersangka di Kejati Sulselbar

FOTO Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin, SH MH
Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin, SH MH.

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Sekretaris Desa Laikang, Kecamatan Mangngarabombang, Kabupaten Takalar, Risno Siswanto Dg. Sose tengah menjalani proses pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi penjualan lahan di desa laikang seluas 150hektare. Pemanggilan RS ini merupakan kali pertama sejak ia ditetapkan sebagai tersangka bersama dengan Kepala Kecamatan Mangngarabombang, Noor Uthary dan Kepala Desa Laikang, Sila Laidi.

Pemeriksaan ini dibenarkan oleh Kasi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin. Sekdes diperiksa terkait penjualan lahan seluas 150hektare kepada pengusaha tiongkok yaitu, PT Karya Insan Cirebon sebesar 16 Milyar rupiah.

“benar bahwa sekdes sementara menjalani pemeriksaan di lantai 5 bidang pidsus dek, soal materi pemeriksaannya kami tidak bisa memberitahukan karna itu masuk dalam materi perkara,” Ucap Salahuddin

Hingga berita ini turun, sekdes masih menjalani pemeriksaan di ruang khusus bidang tindak pidana khusus Kejati Sulselbar.

Adapun keterlibatan ketiga tersangka yang telah ditetapkan ini diduga memanipulasi data kepemilikan lahan di desa laikang dan mengatasnamakan warga, padahal lahan tersebut masuk sebagai lahan pencadangan transimigrasi di Kabupaten Takalar. (SEN)

PEMKOT-Makassar