Ragukan Zulkarnain Pangki, Kader PAN Bulukumba Curhat Ke Kahfi

Ketua DPW PAN Sulsel 3 periode Ashabul kahfi.

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Puluhan kader DPD PAN Bulukumba menemui ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi. Kedatangan mereka untuk memperjelas alasan DPW mengganti Edy Manaf sebagai ketua partai.

Mantan sekretaris PAN Bulukumba, Khalid Saefullah mengatakan, pihaknya akan menyampaikan beberapa poin penting. Salah satunya soal struktur kepengurusan untuk posisi sekretaris dan bendahara yang tidak mereka terima.

“Posisi ketua tidak kita persoalkan. Kita pertanyakan kenapa Zulkarnain Pangki (ketua terpilih) sudah tunjuk sendiri sekretaris dan bendahara,” kata Khalid kepada wartawan di Makassar.

Menurut Khalid, Zulkarnain merupakan salah satu kader terbaik. Hanya saja untuk urusan managerial partai dirinya masih sangat meragukan.

“Masih kami ragukan kemampuannya memimpin partai. Kita sekarang 6 kursi, kompetitor kedepan jauh lebih berat,” jelasnya.

Keputusan mengganti Edy Manaf juga disebut berdampak terhadap kondisi internal. Beberapa tokoh yang berhasil direkrut dimasa Edy Manaf mengundurkan diri.

“Setelah mendengar pak Edy diganti mereka hengkang. Artinya ini sudah jadi masalah,” ujar Khalid. (SO)

PEMKOT-Makassar