Ini Alasan Abdi Baramuli Tolak Darwis Bastama Plt Golkar Pinrang

Mantan Ketua DPD II Pinrang Abdi Baramuli (kanan) berfoto dengan Mantan Ketua DPD I Sulsel Syahruk yasin Limpo. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Mantan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Pinrang, Abdi Baramuli menolak keputusan DPD I Partai Golkar Sulsel menunjuk Darwis Bastama sebagai Pelaksana tugas (Plt) ketua Golkar Pinrang.

“Tidak tepat pengangkatan kepada Darwis Bastama. Semua unsur tidak memenuhi syarat. Pinrang menerima soal Plt tapi bukan Darwis. Kenapa mesti dia,” kata Abdi saat ditemui di DPRD Sulsel.

Menurut abdi, penunjukan Plt dianggap hanya berdasarkan informasi sepihak. Bahkan kehadiran Darwis Bastama mendapat penolakan dari sejumlah Pincam di Pinrang.

“Kita curiga kalau Pak Nurdin itu hanya mendapatkan informasi sepihak. Hanya 6 pincam yang ikut Darwis. Sementara yang lain menolak,” jelasnya.

Terkait penolakan tersebut, Abdi bertemu dengan Ketua Bappilu Golkar Sulsel, Kadir Halid, untuk menyampaikan keberatannya. Penunjukkan wakil Bupati Pinrang tersebut, dinilai dapat memicu masalah baru.

“Harapan Bangkit, Jaya dan Menang itu akan jauh. Bukan solid yang muncul tapi perpecahan. Ini akan memunculkan masalah baru yang sama, pada masa mendatang,” ungkapnya. (SO)

PEMKOT-Makassar