SYL Himbau Masyarakat Jaga Keamanan, Ditengah Kisruh Penistaan Agama

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Selepas sholat jum’at berjamaah di Masjid Nurul Hijrah di Kampung Nelayan Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo memberi arahan kepada masyarakat agar tidak terpancing dengan kisruh keamanan dan penistaan agama.

Persoalan dugaan penistaan agama yang menarik perhatian masyarakat dinilai harus menjadi perhatian karena dapat mengganggu NKRI khususnya di Sulawesi Selatan. Syahrul menyampaikan masyarakat sulsel khususnya Makassar tidak terpancing hasutan dan ikut menjaga keamanan.

“Kalau ada yang bersoal yang harus marah duluan masyarakat. Saya sudah perintahkan TNI untuk menindak tegas,” jelas Syahrul di masjid nurul hijrah.

SYL menegaskan SulSel tidak perlu ikut dalam kekisruhan yang terjadi di Jakarta terkait dugaan penistaan agama dengan tersanga Basuki Tjahaya Purnama (Ahok).

“Masalah agama dan lain-lain Makassar tidak usah ikut-ikut, artinya kita kita tetap menjaga keamanan,” pungkas Syahrul.

Gubernur dua periode tersebut menerangkan di Sulawesi Selatan banyak proyek besar yang sedang berjalan maka keterlibatan masyarakat tentu diperlukan.

“Setiap bulan ada uang disini tiga triliun. Kita dijanjikan kereta api kita dijanjikan pelabuhan, kereta api akan lewat disini,” tutup Syahrul.

 

PEMKOT-Makassar