Jelang Kunjungan Jokowi, Gubernur SYL Tinjau Kesiapan Pelabuhan Untia

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Jelang kunjungan Presiden RI, Joko Widodo di Makassar, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo yang didampingin oleh Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto bersama jajarannya meninjau Pelabuhan Perikanan Untia, Kecamatan Biringkanayya, Jum’at pagi (25/11/2016.)

Rencananya Presiden Joko Widodo akan meresmikan pelabuhan perikanan untia pada, Sabtu (26/11/2016) besok, sebagai pusat kegiatan perkapalan dan pelelangan ikan. Sejumlah kesiapan seperti panggung dan dermaga kapal juga ikut dicek sebagai lokasi pembukaan.

Gubernur Sulawesi Selata Syahrul Yasin Limpo mengatakan Pelabuhan Untia ini akan menjadi kebanggaan baru provinsi sulawesi selatan khususnya kota Makassar.

“Besok InsyaAllah akan menjadi kebanggaan baru bagi wali kota, Sulawesi Selatan dan seluruh masyarakat. Kita perlu lihat ada kemajuan-kemajuan yang kita lakukan,” jelas Syahrul.

Pelabuhan untia diperkirakan mampu melayanan 1000 hingga 1500 kapal nelayan untuk mengangkut ikan, diharapkan  pengelolaan hasil tangkapan bisa lebih maksimal.

“Pelabuhan itu bisa meresonansi seribu sampai seribu lima ratus kapal nelayan yang akan mengangkut ikan ikan, sehingga trading housenya pemasaran dan pengelolaan bisa terpusat,” tutup Syahrul. (*)

 

PEMKOT-Makassar