Adik Bupati Non Aktif Burhanuddin Ikut Diperiksa Dalam Kasus Penjualan Lahan Takalar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Usai memeriksa anak kedua Bupati Non Aktif Kabupaten Takalar, Burhanuddin Baharuddin, Tim penyidik ternyata ikut memeriksa adik bur, Ibnuddin Baharuddin di ruang penyidik lantai 5 gedung Kejati Sulselbar, Jumat (25/11/2016)

Kasi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin menerangkan bahwa Ibnuddin ikut diperiksa karena adanya surat kepemilikan tanah, sama seperti istri dan anak kedua bupati. Namun, yang berbeda disini ialah, Ibnuddin membawa bukti akta jual beli yang dilakukannya diataa tanah yang merupakan lahan transmigrasi tersebut.

“ia bener adik bupati ikut dipriksa, kaitannya sama dengan istri dan anak bupati , ia juga punya tanah disana, tapi kabarnya ibnuddin memiliki sertifikat jual beli di atas tanah tersebut, soal ia membeli dari siapa, kita belum tau,” ujar Salahuddin

Tim penyidik masih akan memeriksa sejumlah saksi yang tentunya berkaitan dan dianggap mengetahui perihal kasus dugaan korupsi penjualan lahan di desa laikang seluas 150 hektare tersebut. Hingga saat ini, penyidik telah menetapkan 3 orang tersangka, satu diantaranya yakni Sekretaris Desa laikang, Risno Siswanto yanf kini telah menjalani proses penahanan usai diperiksa kemarin.

PEMKOT-Makassar