Resmi, Syamsuddin Hamid Jabat Ketua Golkar Pangkep 3 Periode

Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid menerima bendera Gokar, setelah resmi menjabat Ketua DPD II Golkar Pangkep Untuk ke-3 kalinya. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid kembali ditetapkan sebagai ketua DPD II Golkar Pangkep untuk periode ketiganya. Syamsuddin mendapat perlakuan khusus dari DPP Golkar, Setelah diperbolehkan menjabat tiga periode meski aturan internal Golkar hanya membolehkan dua periode

“Aturannya dua periode, cuma ada namanya dikresi ketua umum. Dia minta dan diberikan kesempatan tiga periode,” kata koordinator bidang kepartaian Golkar Sulsel, Arfandi Idris melalui telefon selulernya.

Hingga berakhirnya waktu pendaftaran tak ada kader lain selain Syamsuddin Hamid yang mendaftar sebagai kandidat calon ketua. Forum kemudian menetapkan Syamsuddin Hamid terpilih secara aklamasi.

Arfandi menegaskan, sudah adanya ketua sebelum musda tidak menjadikan forum sebatas formalitas. Musda disebut dilakukan sesuai mekanisme. Hanya saja, pada beberapa daerah hanya ada satu kandidat, tidak ada kader yang mau melawan incumbent.

“Mekanismenya mendaftar dulu, cuma responnya begitu (satu pendaftar) jadi mau diapa lagi. Mereka terpilih tidak ditunjuk begitu saja, tapi melalui mekanisme,” jelasnya.

Musda tingkat DPD II akan kembali digelar di Kabupaten Bone. Setelahnya menuju Kabupaten Soppeng. Selain Syamsuddin, beberapa figur lain yang saat ini menjabat kepala daerah juga sudah dipastikan kembali terpilih. Mereka sudah pasti ditetapkan sebagai ketua Golkar didaerahnya bahkan sebelum musda digelar. (SO)

PEMKOT-Makassar