Ternyata Istri Bupati Non Aktif Takalar, Bur Dapat Tiga Kapling Tanah Di Laikang

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pemeriksaan terhadap istri Bupati non Aktif, Burhanuddin Baharuddin, St. Aisyah berakhir sekitar pukul 13.00 WITA di ruang penyidik lantai 5 Gedung Kejati Sulselbar (28/11/2016). Berdasarkan temuan penyidik, didapati tiga kavling tanah yang terletak di desa laikang, kecamatan mangngarabombang, Kabupaten Takalar yang mengatasnamakan St Aisyah.

Kasi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin membenarkan hal tersebut. Adapun nomor kavling tanah yang beratasnamakan St. Aisyah ialah 198, 207, 235.

“Dalam dokumen yang dikeluarkan oleh camat, terdapat nama Siti Aysiah. Dalam dokumen disebutkan yang bersangkutan ini memiliki¬† tiga kapling tanah di desa Laikang,” ujar Salahuddin

Sebelumnya, anak kandung serta saudara Burhanuddin Baharuddin juga ikut diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi penjualan lahan seluas 150 hektare kepada PT Karya Insan Cirebon sebesar 16 milyar rupiah.

Hingga saat ini, tim penyidik telah menetapkan tiga tersangka, yakni Camat Mangngarabombang, Kepala Desa Laikang dan Sekretarisnya. (SEN)

PEMKOT-Makassar