Komandan, Ponggawa,Profesor lalu Bosku

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR Р Geliat Pilkada Gubernur semakin ramai. Seperti Pilkada Gubernur 2014 lalu, kandidat masing masing mengeluarkan panggilan khusus. Seperti Syahrul Yasien Limpo dipanggil Komandan.

Meski belum resmi Pilkada Sulsel berlangsung namun sejumlah tim sukses mulai memperkenalkan panggilan melekat buat calonnya. Meskipun itu belum resmi. Misalnya, Ichsan Yasien Limpo dipanggil Punggawa. Nurdin Abdullah dipanggil profesor. Rivai lebih senang jika dipanggil Bro Rivai seperti yang terlibat di beberapa Billboard yang terpasang di Makassar. Sementara Burhanuddin Andi, mantan Kapolda Sulsel lebih melekat Pak Jendral.

rms-majuPendatang baru Rusdi Masse yang tiba tiba popularitasnya menanjak bagaikan roket, juga muncul nama melekat yang ada pada dirinya yakni Bosku. Dikalangan orang dekat RMS serta SKPD di Kabupaten Sidrap, kata Bosku ini sudah sangat familiar. Enda’ misalnya, orang dekat RMS mengatakan bahwa panggilan bos bagi RMS jauh sebelum menjabat sebagai bupati Sidrap. Dan panggilan itu melekat terus hingga saat ini. ‘Bahkan SKPD juga biasa memanggil seperti itu. Tapi mereka tempatkan pada situasi dan kondisi’ ujar enda. Panggilan bos bagi RMS pun sudah terbiasa. Dibanding dengan pejabat lain yang biasa dipanggil Puang, RMS justru menolak dipanggil seperti itu.

Menurut Enda, hampir semua warga Sidrap dan teman teman dekat nya memanggil RMS dengan kata Bos. Bahkan biasa saat RMS nongkrong di Warkop atau Cafe lalu tiba tiba warga menyebrang, dirinya diteriaki atau dipanggil bos. RMS pun menganggap nya sebagai hal yang biasa karena sudah merasa melekat dan panggilan biasa bagi masyarakat sulsel.

Desain iklan dan gambar politik Zubair Asia menilai panggilan bos bagi orang sulsel lebih pada karena kedekatan, teman dan sahabat.

Namun demikian taghline pribadi RMS ini belum resmi. Hanya saja di beberapa Billboard, poster dan baju kaos di acara gerak jalan santai Di Palopo, kata panggilan bos ku bagi RMS telah terlihat.

PEMKOT-Makassar