Setelah Istri Dan Anaknya, Penyidik Juga Panggil Orang Tua Burhanuddin Baharuddin

Hidayatullah, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel.

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Usai pemanggilan dan pemeriksaan terhadap Istri dan Anak kedua Bupati Non Aktif Kabupaten Takalar, Burhanuddin Baharuddin, tim penyidik Kejaksaan Tinggi Sulsel juga berencana untuk memanggil orangtua dalam hal ini ayah dari Burhanuddin Baharuddin sebagai saksi.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Hidayatullah kepada Suaracelebes.com, Senin (28/11/2016)

“dari tim kabarnya juga memanggil orangtuanya, sepertinya bapaknya bur yang akan dipanggil selanjutnya, mereka sama seperti anak dan istrinya punya tanah juga di laikang,” Ujar Hidayatullah

Hidayatullah menambahkan bahwa adanya indikasi ketidakwajaran dalam status kepemilikan tanah yang berada di desa laikang seluas 150 hektare yang kini telah terjual. Hampir seluruh orang terdekatnya Bur yang ditemukan menjadi pemilik tanah, apalagi jika melihat bahwa salah satu yang memiliki tanah disana ialah anak kedua Bur yang masih berstatus Mahasiswi di luar negri.

“ada indikasi ketidakberesan dalam status kepemilikan tanah disana, contohnya aja si anaknya yang masih berusia 19 tahun yang ternyata juga sedang belajar diluar negri, kira-kira mereka membeli tanah untuk kepentingan apa ?” tambahnya

Sementara itu terkait pemanggilan Ayah Burhanddin Baharuddin oleh tim penyidik, Hidayatullah mendapat laporan bahwa tim sudah melayangkan surat pemanggilan.

Kejaksaan Tinggi Sulsel hingga saat ini terus mendalami kasus dugaan penjualan lahan seluas 150hektare di desa laikang tersebut. Usai menetapkan serta menahan sekretaris desa laikang, Risno Siswanto, tim penyidik masih terus memanggil sejumlah saksi yang dianggap mengetahui perihal penjualan lahan transmigrasi tersebut kepada pengusaha tiongkok sebesar 16 Milyar rupiah. (SEN)

PEMKOT-Makassar