Arjuna Nilai Golkar Minim Kader, Curigai Musda Golkar Rekayasa

Mantan Bupati Luwu Utara, ketua DPD II Golkar Luwu Utara Arifin Junaidi. (fb)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua DPD II Golkar Luwu Utara, Arifin Junaidi (Arjuna) menyendir proses penyelenggaraan musyawarah daerah (musda) yang dianggapnya tidak menarik. Golkar di Sulsel saat ini terkesan mengalami krisis kader.

“Golkar sepertinya krisis kader karena yang maju di musda sudah aklamsi semua. Ini tidak menarik, paling tidak ada lawan supaya musda bagus terlihat,” kata Arjuna kepada wartawan melalui telefon selulernya, kemarin.

Mantan Bupati Lutra ini menilai, proses musda yang sudah terlaksana di Pangkep, Bone,dan Soppeng terkesan ada settingan daru awal. Dimana ketua sudah ditentukan sebelum forum digelar.

“Kemungkinan ini ada rekayasa musda, maksudnya sudah disetting. Jelas siapa ketua lalu dilaksanakan musda,” tambahnya.

Arjuna memastikan jika dirinya tidak akan maju di musda Golkar Lutra nantinya. Dia mengaku akan berusaha membuktikan kalau Golkar dibawah kendalinya tidak mengalami krisis kader.

“Saya tidak akan maju di musda, perlu regenarasi. Mungkin ada dua atau tiga calon nanti, Tidak ada krisis kader,” ujarnya.

Meski demikian, Arjuna memberikan apresiasi atas kepemimpinan Nurdin Halid sebagai ketua Golkar Sulsel. meski baru Nurdin Halid dinilai memberi warna baru dan banyak gebrakan.

“Baru beberapa bulan sudah banyak terobosan. Tapi bukan berarti kepemimpina pak Syahrul kurang bagus, tetap bagus tapi program pak Nurdin lebih bagus,” tambahnya. (SO)

PEMKOT-Makassar