Kapolri Rapat Internal Bahas Pengamanan Aksi 2 Desember

Jenderal Tito Karnavian, Kapolri.

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali menggelar rapat terkait pengamanan aksi ‘Bela Islam Jilid III’, malam ini. Rapat internal ini digelar di Markas Polda Metro Jaya.

“Iya betul, malam ini ada rapat lagi. Rencananya Pak Kapolri yang pimpin rapat,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Agenda rapat ini masih soal pengamanan aksi . Dalam  rapat tersebut pihak kepolisian akan memantapkan rencana pengamanan dalam aksi 2 Desember nanti. “Jelang aksi 2 Desember ini, Polri memang sering melakukan rapat, untuk memastikan pengamanan.”katanya

Aksi tersebut memang perlu konsentrasi dan keseriusan Polri dalam melakukan pengamanan. Pasalnya, selain banyaknya ormas yang akan turun dalam aksi, juga dibutuhkan perencanaan yang matang.

Aksi yang diisi kegiatan keagaman ini tidak mengubah tuntutan massa yakni agar Gubernur DKI Jakarta (Nonaktif) Basuki T Purnama (Ahok) ditangkap. Polri berharap, aksi ini terjaga kesuciannya jangan sampai ditunggangi pihak ketiga. (*)

PEMKOT-Makassar