JSI : Nurdin Halid Uji Diri Di Musda DPD II Golkar

Jaringan Suara Indonesia (JSI)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Sikap tiga DPD II yang mendorong Nurdin Halid maju bertarung di Pilgub Sulsel menjadi penanda jika langkah Nurdin Halid bakal berjalan mulus mengendarai partai berlambang pohon beringin.

Supervisor Pemenangan Lembaga Survei dan Konsultan Politik Jaringan Suara Indonesia (JSI) Arif Saleh
Supervisor Pemenangan Lembaga Survei dan Konsultan Politik Jaringan Suara Indonesia (JSI) Arif Saleh

“Kalau sikap tiga DPD II yang lebih awal menggelar musda menyatakan mendorong Nurdin maju di pilgub, maka kita bisa ditebak kalau DPD II lainnya akan bersikap sama,” kata Supervisor Pemenangan dari Jaringan Suara Indonesia (JSI), Arif Saleh.

Menurut Arif Saleh,  dorongan DPD II yang tergolong cepat itu, bisa ditafsir jika Golkar di bawah kepemimpinan Nurdin berusaha menyolidkan diri menyambut pilgub 2018 mendatang, sekaligus memberi pesan ke kadernya untuk mensosialisasikan pencalonan Nurdin lebih awal.

“Musda DPD II itu seakan dijadikan momentum NH dalam menguji dan menggerakkan mesin politik Golkar jelang pilgub. Pada saatnya, Nurdin akan mengevaluasi sejauh mana pergerakan DPD II tersebut,” tambah Arif.

Jika nantinya dorongan DPD II Golkar seiring dengan peningkatan elektabiltas NH, maka mantan ketua umum PSSI itu diprediksi akan maju. Sebaliknya, bila respon publik lebih mendambakan figur lain, kecil kemungkinan Nurdin maju bertarung. (SO)

PEMKOT-Makassar