Tak Mau Kalah, Mahasiswa UMI Juga Lakukan Aksi Kasus Ahok di Kejati Sulsel

SUARACELEBES.COM , MAKASSAR – Puluhan mahasiwa Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia turut menggelar aksi atas kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur non Aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahya Purnama alias Ahok di depan kantor Kejaksaan Tinggi Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Jumat (02/12/2016)

Mereka mendesak agar ahok segera ditahan, usai dilakukannya proses tahap dua dari pihak Kejaksaan Agung ke pihak Pengadilan Jakarta Utara.

Aksi demo tersebut diterima langsung oleh Kasi Penerangan Hukum Kejati Sulsel, Salahuddin. Ia menjelaskan bahwa penanganan perkara dugaan penistaan agama oleh ahok bertempat di Jakarta dan kini tengah diproses di Pengadilan Jakarta Utara.

“sekedar informasi kepada teman-teman bahwa saat ini penanganan perkara yang melibatkan ahok tengah berproses di Pengadilan. Pihak Kejagung pun sudah melimpahkan berkas perkara tersebut, jadi kita tinggal menunggu siapa majelis hakim yang ditunjuk untuk perkara ini,” jelas Salahuddin

Selain itu, Salahuddin menambahkan bahwa aspirasi yang disampaikan oleh Mahasiswa Fakultas Hukum UMI ini tetap diterima oleh pihak Kejati Sulsel, dan akan diteruskan ke pihak Kejaksaan Agung.

“aspirasi teman-teman kita terima dan akan kita laporkan kepada kepala kejati sulsel untuk diteruskan ke pihak kejagung”, tambahnya

Sebelumnya, pada hari tengah berlangsung aksi damai di Jakarta, tepatnya di sekitaran bundaran HI. Dimana seluruh masyarakat berkumpul untuk mengawal proses peradilan perkara dugaan penistaan agama yang melibatkan ahok.(*)

PEMKOT-Makassar