Demi Penjarakan Ahok, Demonstran Rela Kehujanan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Aksi damai menuntut agar Basuki Tjahja Purnama alias Ahok untuk ditahan juga berlangsung di Sulawesi Selatan. Gabungan lembaga ikut menggelar aksi di depan kantor Kejaksaan Tinggi Sulsel.

Meski diguyur hujan, mereka terus menyampaikan aspirasi terkait penanganan perkara dugaan penistaan agama yang melibatkan ahok.

Kasi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin yang menerima aspirasi dari gabungan lembaga di sulawesi selatan ini, menerangkan bahwa penanganan perkara ini telah berada di Pengadilan Jakarta Utara. Sehingga Salahuddin berharap agar masyarakat bisa mengikuti proses peradilannya bersama-sama.

“perlu teman-teman ketahui bahwa terkait penanganan perkara ini telah menjadi kewenangan pihak Pengadilan. Sehingga mari kita ikuti bersama-sama proses peradilannya di Pengadilan Jakarta Utara,” Ujar Salahuddin

Aksi damai terkait penanganan perkara dugaan penistaan agama yang melibatkan Ahok bukan hanya berlangsung di Jakarta, namun sejumlah lembaga serta gabungan mahasiswa di sulawesi selatan turut menggelar aksi damai tersebut.

PEMKOT-Makassar