SYL : Rencana Deklarasi Ichsan YL Tengah Dibahas di Internal Keluarga

Ian Latanro (kanan) berfoto dengan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Mantan Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo dalam waktu dekat ini, akan mendeklarasikan diri bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018.

Terkait rencana adiknya   Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan akan menghadiri deklarasi  Ichsan Yasin Limpo untuk  bertarung pada  pemilihan  gubernur Sulsel.

Ichsan Yasin Limpo. (fb)
Ichsan Yasin Limpo. (fb)

“Sebagai keluarga saya pasti hadir,” kata SYL saat ditemui di gedung DPRD Sulsel, Jum’at (2/12/2016).

SYL mengakui jika rencana deklarasi Ichsan YL tengah dibahas di internal keluarga Yasin Limpo. Meskipun begitu, SYL juga belum mengetahui tanggal pasti deklarasi mantan Bupati Gowa dua periode itu.

“Mereka lagi bicarakan, saya lagi konsentrasi menyelesaikan tugas (sebagai gubernur Sulsel). Biarkan keluarga lain yang membicarakan itu,” kata SYL.

Jika Ichsan YL  melakukan deklarasi bulan ini, Ia adalah  kandidat pertama yang mendeklarasikan diri bertarung pada Pilgub Sulsel 2018.

“Deklarasinya itu dilakukan untuk menyampaikan bahwa Pak Ichsan bersedia maju. Bulan ini mudah-mudahan tidak berubah,” kata kolega dekat Ichsan, Ian Latanro, Kamis (1/12/2016) kemarin.

Bakal Calon Gubernur Sulsel Ichsan YL bertemu dengan Ketua DPW Nasdem Sulsel, H. Rusdi Masse di Sunachi, Grand Clarion Hotel, Minggu (16/10/2016)
Bakal Calon Gubernur Sulsel Ichsan YL bertemu dengan Ketua DPW Nasdem Sulsel, H. Rusdi Masse di Sunachi, Grand Clarion Hotel, Minggu (16/10/2016)

Diketahui, Ichsan dalam dua bulan terakhir ini sangat gencar bergerilya ke pengurus partai politik Provinsi Sulsel. Sejauh ini, sudah ada enam pengurus yang dirayu. Masing-masing PAN, NasDem, Demokrat, PDIP, PPP dan PKS. (*)

PEMKOT-Makassar