Kejati Sulselbar Dituding Gelapkan Kasus Korupsi Alkes Mamasa Sulbar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar dituding menggelapkan penanganan kasus dugaan korupsi dana alat kesehatan (alkes) Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. Hal ini diungkapkan oleh Jendral Lapangan Aliansi Mahasiswa Anti Korupsi, Eko Palambarae yang menggelar aksi di depan kantor Kejati Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (05/12/2016)

Dalam aksinya, mereka menuntut kejelasan penanganan kasus dugaan korupsi dana alkes Rumah Sakit Umum Daerah, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat tahun 2015, dengan nilai kontrak 9,7 Milyar rupiah yang dikelolah oleh PT. Sumber Medikalindo selaku pemenang tender.

Puluhan mahasiswa yang menggelar aksi ini, diterima oleh Kasi II bidang Intelegen, Dedy Virantama yang menyangkal bahwa penanganan kasus tersebut stagnan. Pasalnya hingga saat ini pemeriksaan terus dilakukan oleh pihak penyelidik yang menangani kasus tersebut.

“untuk kasus ini masih terus dilakukan pemeriksaan ditingkat penyelidikan , kami mengapresiasi teman-teman yang peduli terhadap penanganan perkara utamanya kasus korupsi, namun perlu dipahami bahwa kita tidak hanya menangani satu kasus saja, ” jelas Deddy dihadapan para pendemo.

Deddy pun menambahkan bahwa pihak kejaksaan masih memanggil sejumlah pihak untuk dimintai keterangan dalam kasus ini.

Usai mendapatkan tanggapan dari pihak kejaksaan, massa pun membubarkan diri dengar tertib dan meninggalkan kantor Kejati Sulsel.(*)

PEMKOT-Makassar