Kadispenda Takalar Ikut Diperiksa Sebagai Saksi Kasus Dugaan Korupsi Penjualan Lahan Takalar

SUARACELBES.COM, MAKASSAR – Tim penyidik Kejaksaan Tinggi Sulselbar terus mendalami kasus dugaan korupsi penjualan lahan di desa laikang, Kabupaten Takalar seluas 150ha. Kepala dinas pendapatan daerah Kabupaten Takalar, Irwan Yunus ikut diperiksa sebagai saksi dalam kasus yang disinyalir merugikan negara 16 Milyar rupiah ini.

Pemeriksaan terhadap Irwan Yunus dibenarkan oleh Kasi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin yang menjelaskan bahwa pemanggilan kadispenda sebagai saksi guna melihat administrasi lahan menyangkut pajak dan penerbitan administrasi lainnya yang berkaitan dengan kasus tersebut.

“benar kadispenda sedang diperiksa di lantai 5 sekarang, beliau dipanggil sebagai saksi karena tim penyidik ingin melihat administrasi pajak di lahan tersebut,” Ujar Salahuddin

Selaku Kepala Dinas, Irwan Yunus juga diminta membawa sejumlah dokumen yang berkaitan dengan lahan di desa laikang tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, Irwan Yunus masih menjalani pemeriksaan di ruang penyidik lantai 5 Gedung Kejati Sulselbar.

Kasus yang diduga melibatkan orang nomor satu di Kabupaten Takalar ini terus didalami oleh tim penyidik. Sejumlah orang terdekat Bupati non aktif, Burhanuddin Baharuddin ikut menjadi saksi dalam kasus penjualan lahan transmigrasi tersebut.

PEMKOT-Makassar