Basli Ali Diklaim Gabung Golkar, Walikota Makassar Segera Gabung?

Ketum Golkar, Setya Novanto saat tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, dikalungkan bunga oleh Walikota Makassar, Moh Ramdan Pomanto. (dok)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulsel terus berupaya menggalang sejumlah kepala daerah untuk bergabung dan menjadi ketua DPD II Golkar.

Beberapa kepala daerah yang hampur pasti bergabung ini seperti, Bupati Luwu Timur (Lutim) Thoriq Husler, Bupati Enrekang Muslimin Bando, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Bupati Selayar Basli Ali, dan termasuk Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

“Bupati Jeneponto sudah lama komunikasi dan dia dulu juga kader Golkar. Sementara Bupati Enrekang sejak dulu juga mau gabung, Lutim (Thoriq Husler) dia itu ketua Kasgoro,” kata ketua Harian Golkar Sulsel, Moh Roem di kantor DPRD Sulsel.

Selain itu, figur yang baru bergabung harus mendapatkan rekomendasi DPP sebelum digelarnya musda. “Harus sesuai mekanisme. Harus ada rekomendasi DPP kalau mau jadi ketua,” jelasnya

Roem yang juga ketua DPRD Sulsel ini menambahkan, beberapa kepala daerah lain juga sangat berpeluang bergabung di partainya. Hanya saja dia menolak secara rinci menyebut nama lantaran komunikasinya dilakukan oleh kader lain.

“Bupati Selayar itu sama pak Kadir (Halid) yang urus. Wali kota Makassar belum, cuma kalau bersedia kita senang, welcome saja,” tambahnya.

Sementara, Plt ketua Golkar Selayar Kadir Halid mengatakan, komunikasi dirinya dan Basli Ali terbangun dengan baik. Bahkan dia sudah memastikan kalau Basli yang juga kader Gerindra tersebut sisa menunggu forum musda.

“Beliau bersedia, sisa menunggu musda. Itu sudah pasti gabung,” kata Kadir Halid. (SO)

PEMKOT-Makassar