Akhirnya, DPD Pan Selayar Dan Soppeng Punya Ketua

Pelantikan Ketua DPD PAN Maros, yang Juga Bupati Kab. Maros, Hatta Rahman beberapa waktu lalu. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel akhirnya memutuskan ketua pada dua DPD yakni Selayar dan Soppeng.

Suriani Ramli ditunjuk sebagai ketua PAN Selayar menggantikan Abd Gani yang sudah menjabat tiga periode. Sementara, Agus Salim Wittiri dipercayakan sebagai ketua PAN Kabupaten Soppeng.

“Ini keputusan DPW terkait hasil musda. Suriani di Selayar dan Agus Salim di Soppeng,” kata Sekretaris OKK DPW PAN Sulsel, Ikhsan Hamid melalui tekefon selulernya.

Suriani merupakan kader perempuan dengan latar belakang sebagai pengusaha. Terlepas dari itu semua yang harus digaris bawahi adalah kesetaraan gender. Penetapan dua ketua DPD dilakukan dikantor DPW dalam forum rapat yang berlangsung lancar.

Sementara itu diposisi sekretaris, Wakil Ketua PAN Sulsel Yusran Paris mengatakan, Sekretaris PAN Selayar dijabat oleh Husni. Kemudian sekretaris PAN Soppeng dijabat Andi Kuneng. Tersisa satu DPD yakni Toraja Utara yang belum diputuskan.

“Pak Agus merupakan sepupu dari Ketua PDIP Sulsel Andi Ridwan Witri. Pak Agus merupakan kader PAN, semua sudah sesuai aturan dan keputusannya dalam forum” ujar Yusran. (SO)

PEMKOT-Makassar