Tersangka Korupsi Penjualan Aset Negara, Camat Mangngarabombang Digiring Ke Lapas

FOTO Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin, SH MH
Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin, SH MH.

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kepala Kecamatan Mangngarabombang, Kabupaten Takalar, Noor Uthary, tersangka dugaan korupsi penjualan lahan di desa laikang seluas 150 haktar, akhirnya dijebloskan ke Lembaga Pemasyarakatan klas I Gunungsari, Kota Makassar, Kamis, 08 November 2016.

NU sebelumnya menjalani pemeriksaan di ruang penyidik lantai 5 Gedung Kejati Sulsel. Ia diperiksa sekaitan dengan proses jual beli lahan seluas 150ha di desa Laikang, Kecamatan Mangngarabombang yang jatuh ke tangan pihak Investor.

Kasi Penerangan Hukum Kejati Sulsel, Salahuddin menjelaskan bahwa penahanan camat merupakan hasil kesimpulan penyidik, usai dilakukannya pemeriksaan.

“Penahanan yang dilakukan penyidik dengan alasan subyektif sebagaimana disyaratkan pada aturan hukum formil Kitab UU Hukum Acara Pidana Nomor 8 Tahun 1981 atau KUHAP Pasal 21 tentang pertimbangan subyektif,” Ujar Salahuddin

Ditahannya Noor Uthary jelang hari Anti Korupsi yang jatuh pada tanggal 09 Desember, merupakan tindaklanjut dalam proses pananganan kasus dugaan korupsi penjualan lahan di desa laikang. Sebelumnya, sekretaris desa laikang, Risno Siswanto telah lebih dulu digiring ke Lapas untuk menjalani penahanannya.(*)

 

 

PEMKOT-Makassar