Makin Terbelah, PPP Kubu Taufiq Akan Gelar Muscab Di 7 DPC

Ilustrasi. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel, kubu Taufiq Zainuddin bersiap menyiapkan agenda musyawarah cabang (muscab) pada 7 DPC di daerah ini. Selebihnya untuk DPC lain sudah lebih awal menggelar muscab untuk menentukan ketua.

“Kalau yang belum muscab tinggal 7 DPC saja. Ini kita mau konsolidasi pada DOC yang belum muscab,” kata sekretaris PPP Sulsel, Muhammad Nasrun kepada wartawan di Makassar.

Adapun 7 DPC PPP kubu Taufiq masing-masing, DPC PPP Maros, Bone, dan Toraja Utara Gowa, Kemudian Takalar, Bulukumba, dan Sinjai.

Nasrun menambahkan, pada dasarnya 24 DPC sudah memiliki kepengurusan. Hanya saja, muscab tetap digelar untuk memilih ketua baru setelah sebelumnya juga ada Muswil.

“Harus ada muscab kembali karena SKnya sudah berakhir. Ini juga sebagaimana amanah Muktamar, setelah muswil baru ada muscab,” jelasnya.

Sementara itu, kubu PPP Aras tak mempersoalkan pergerakan kubu Taufiq. Hanya saja untuk keabsahan partai politik disebut harus dengan bukti SK dari menkumham.

“Intinya partai politik keabsahannya adalah kementerian hukum dan ham. Keputusan pengadilan oke, tapi kita lihat dulu keabsahannya,” kata Ketua Bappilu PPP kubu Aras, Rizal Syarifuddin.

Dia memastikan kalau kader PPP kubu Romahurmuziy dibawah komando ketau DPW M. Aras tetap solid. “Putusan PTUN itukan belum berkekuatan hukum tetap. Intinya kami tetap solid dibawah komando hasil muktamar Pondok Gede,” pungkasnya. (SO)

PEMKOT-Makassar