ACC : Hampir Setahun Menjabat, Kapolda Sulsel Nyaris Tanpa Prestasi

Irjen Pol Anton Charliyan, Kapolda Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Wakil Direktur Anti Ciruption Comite ( ACC ), Abdul Kadir Wokanubun mengatakan selama hampir satu tahun Kapolda Sulsel, Anton Charlyan nyaris tanpa prestasi.

“Dalam pengamatan kami sebagai aktivis anti korupsi melihat Kapolda nyaris tanpa prestasi. Bahkan Sejak disini tidak ada satupun kasus korupsi yang berhasil tuntas,” ujar Kadir.

“Banyak kasus korupsi yang menjadi sorotan kami bahkan tidak ada satupun yang selesai. Ini artinya kan Kapolda tidak bisa mengakodai pasukannya dalam menyelesaikan kasus korupsi,” imbuhnya.

Lebih rinci ia menjabarkan beberapa kasus yang disoroti oleh pihaknya seperti kasus dugaan korupsi kampus UNM, Tombolo dan anggaran bandara. “Harapan kami dulu waktu dia baru datang  kasus-kasus ini diprioritaskan. Tapi faktanya kasua itu nyaris tidak ada kabar,” ujarnya.

Ia juga menambhakan, selain kasus korupsi, dibawah kepemimpinan Anton Charlyan, di Polda Sulsel juga tidak bisa menyelesaikan kasus yang di sorot publik.

“Contohnya kasus Reski UNM, kasus pungli liar yang melibatkan brigpol pada saat penerimaan calon siswa bahkan mengatas namakan Kapolda, dan ini juga nyaris tidak ada penyelesaian, padahal namanya dicatut,” ujarnya.

Dengan adanya pergantian Kapolda Sulsel, Kadir berharap Kapolda yang baru bisa menyelesaikan seluruh kasus-kasus korupsi yang mandek

“Semoga bisa menyelesaikan kasus-kasus yang mandek. Dan juga lebih bersosialisasi ke masyarakat dan tidak eksklusif,” pungkasnya.(*)

 

PEMKOT-Makassar