Kabupaten Sidrap Tercatat Paling Rendah Angka Kemiskinannya di Sulsel

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou bertukar cendramata bersama Bupati Sidrap, H Rusdi Masse, di kantor komplek SKPD SIdrap, Rabu (2/11/2016) (dok)

SUARACELEBES.COM, SIDRAP – Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) di tangan Bupati H Rusdi Masse berhasil mempertahankan posisi puncaknya sebagai kabupaten paling rendah angka kemiskinannya dibanding seluruh kabupaten di Sulsel untuk tahun 2015.

Berdasarkan rilis data dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada bulan Oktober 2016, menyebutkan bahwa angka kemiskinan Sidrap pada tahun 2015 turun menjadi 5,55 persen dari angka sebelumnya 5,82 persen pada tahun 2014 silam.

Angka ini, Sidrap mempertahankan posisinya sebagai kabupaten paling rendah angka kemiskinannya dibanding kabupaten lain di Sulsel. Sejumlah  kabupaten lainnya diantaranya   Bantaeng 9,53 persen, Jeneponto sekitar 15,31 persen, Selayar 12,94 persen dan lain sebagainya.

BPS mencatat, jika Kabupaten Sidrap paling rendah angka kemiskinannya di Sulsel, maka berdasarkan skala Pulau Sulawesi Sidrap menempati urutan kedua setelah Kabupten Mamuju Utara dengan angka kemiskinan 4,99 persen.

Kabupaten Sidrap mampu menekan Angka kemiskinan, ini tak lepapas dari peran Bupati Sidrap Rusdi Masse memang memiliki komitmen kuat untuk menekan kemiskinan di daerahnya. Salah satu metodenya adalah memperbaiki rumah tidak layak huni sebagaibagian cara menekan tingkat kemiskinan di Sidrap.

PEMKOT-Makassar