Dualisme KNPI, Mizar Pastikan Gelar Musda

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel, kubu Fahd Arafiq, Yasir Mahmud mengabaikan adanya musda dari kubu Mizar Roem yang diselenggarakan Jumat 16/12/2016.

Yasir mengaku tidak ingin ikut campur dan hanya fokus menyusun kepengurusan baru pasca ditetapkan sebagai ketua. “Soal itu (musda tandingan) saya no comment. Tidak apa-apa,” kata Yasir melalui telefon selulernya.

Yasir Mahmud resmi menjadi ketua KNPI versi Andi Nursyam Halid (ANH) yang digelar di hotel Clarion Rabu (14/12). (int)
Yasir Mahmud resmi menjadi ketua KNPI versi Andi Nursyam Halid (ANH) yang digelar di hotel Clarion Rabu (14/12). (int)

Sementara, ketua Steering commitee musda kubu Yasir, Mujibur Rahman menjelaskan, pihaknya pada dasarnya tidak dalam kapasitas menanggapi adanya musda tandingan. Apalagi KNPI kubunya dan KNPI pimpinan Mizar memiliki induk berbeda ditingkat pusat.

“Secara legalitas kami yang sah. Itu mengacu pada SK pemerintah 12 Februari 2016, kita tidak ingin menanggapi mereka,” kata Mujib.

Dia mengaku masih begitu optimis kondisi saat ini masih bisa dicairkan. Hal ini bisa dilakukan dengan komunikasi antara kedua belah pihak.

“Kita berharap ada kebersatuan antara musda besok (hari ini) dan musda kemarin. Dalam satu atau dua minggu bisa ada komunikasi untuk mencairkan suasana,” ujar dia.

Sejumlah kandidat ketua KNPI Sulsel versi Mizar Roem foto bersama. (int)
Sejumlah kandidat ketua KNPI Sulsel versi Mizar Roem foto bersama. (int)

Sementara itu, Mizar Roem memastikan adanya musda dari pihaknya yang rencana digelar di Hotel Singgasana. Dari kubunya diklaim ada 49 organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) dan 24 DPD II yang bakal terlibat dalam forum.

“Data kemarin ada 49 OKP di saya. Kita pasti akan musda,” ujar Mizar.

Putra Ketua DPRD Sulsel Moh Roem ini juga mengeluhkan adanya pihak yang mengkaitkan dualisme KNPI dengan Pilgub Sulsel. “Tidak ada hubungannya soal pilgub. Termasuk urusan organisasi lain,” Pungkas Mizar. (SO)