HAB ke- 71 Kemenag Sidrap Meriahkan Dengan Gerak Jalan Kerukunan dan Aneka Lomba

SUARACELEBES.COM, SIDRAP – Kantor Kementerian  Kabupaten Sidrap menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dalam rangka Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-71.

Porseni ini pun dibuka dengan gerak jalan Kerukunan dan pawai tingkat kecamatan se Kabupaten Sidrap  dengan melewati rute di Kantor Bupati Lama, jalan Jendral Sudirman, Kota Pangkajene, Sidrap, Minggu (18/12/2016).

Peserta yang mengikuti acara ini diantaranya dari Pemerintah Kabupaten Sidrap, Forum Komunitas Umat Beragama (FKUB) yang meliputi umat Hindu, Katolik, Kristen, Pondok Madrasah sekabupaten Sidrap, Majelis Taklim, Penyuluh Agama Islam se Kabupaten Sidrap, Remaja Mesjid, Stakeholder Kemenag Sidrap lainnya, Badan Petugas Syarat, dan PPN.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan Sidrap, Nur Kanaa, Anggota DPRD Sidrap, Sudarmin Baba, Asisten III, Rustam dan Kepala Kantor Kementeria Agama Sidrap.

“Motto dari kegiatan ini HAB ini adalah Kementerian Agama bersih melayani dalam rangka mendekatkan pelayanan untuk umat,” kata Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Sidrap, Umar Yahya.

Target gerak Jalan Santai ini, disamping memperingati HAB ke 71 juga untuk silaturahim antara Kemenag dan Pemerintah Kabupaten Sidrap. Juga mengkomunikasikan program Kemenag agama terkait dengan forum komunitas umat beragama.

Tidak hanya gerak jalan tapi juga turut memperlombakan beberapa kegiatan diantaranya Futsal, gerak jalan berkerukunan, bola volly, karnaval, tenis meja, tata boga dan marching band.(*)