Kader PDIP Sulsel Pelatihan Tingkat Madya

Kader DPD PDIP Sulsel mengikuti pelatihan kadernisasi tingkat madya, di Makassar. (dok)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Mematangkan persiapan kader menuju pemilu 2019, Sebanyak 65 kader DPD PDIP Sulsel mengikuti pelatihan kadernisasi tingkat madya, di Makassar.

Wasekjen DPP PDIP Ahmad Basarah mengatakan, kadernisasi partai sudah menjadi instruksi sekaligus keputusan dalam kongres ke 4 beberapa waktu lalu. Dimana seluruh jajaran hirarki diwajibkan untuk memperkuat lima poin yakni, ideologi, organisasi, kader, program, dan sumberdaya.

“Ini menjadi kreteria organisasi modern tapi tidak kehilangan roh kerakyatan. Artinya PDIP Sulsel telah menjalankan konsitusi partai dengan kegiatan ini,” kata Ahmad Basarah.

Dia juga menyemangati kader PDIP Sulsel dengan memaparkan sejumlah hasil survei terbaru secara nasional. Dimana PDIP diklaim mengalami kenaikan 15% saat ini dari pemilu lalu.

“Jika kita berhitung dan ini bisa kita jaga, ada kenaikan kursi partai sekitar 15% pemilu nantinya. Artinya 5 kursi DPRD provinsi Sulsel saat ini akan bertambah menjadi 9 kursi,” katanya.

Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri mengatakan, proses kaderisasi untuk menguatkan kader yang bernaung pada ideologi. Bukan hanya ditingkatan provinsi, namun sampai ditingkat kabupaten/kota.

“Ini adalah proses pendidikan. Bermuatan ideologi, kebangsaan sebagai simbol identitas,” kata Andi Ridwan.

Kegiatan ini akan digelar hingga 21 Desember mendatang. Adapun 65 peserta berasal dari jajaran pengurus DPD. (SO)