Pilkada Takalar : Netralitas ASN Jadi Sorotan Komisi II DPR RI

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Rombomgan Komisi II DPR RI melakukan reses di provinsi Sulawesi Selatan dan berkunjung ke kantor gubernur Sulawesi Selatan senin siang (19/12/2016.) Kunjungan Komisi II DPR RI diterima oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang dan sejumlah pejabat lingkup pemprov Sulsel.

Salah satu anggota Komisi II DPR RI Arteria Dahlan dari fraksi PDIP menyoroti terkait netralitas Apartur Sipil Negara (ASN) yang ikut dalam tim pemenangan salah satu pasangan calon di Pilkada Kabupaten Takalar. Menurutnya, ASN tidak seharusnya ikut dalam dunia politik.

“Kita juga minta birokrasi melakukan fungsi yang semestinya, Jadi tidak ada alasan,” singkat Arteria saat ditemui diluar ruang pola kantor gubernur.

Arteria menegaskan jika memang ditemukan seorang pejabat yang ikut bermain dalam dunia perpolitikan khususnya menjelang pilkada, tentu sanksi tegas pemecatan harus dijatuhkan karena sudah tidak sesuai dengan janji yang diucapkannya pada saat dilantik.

“Kalau saya katakan tadi siapapun kami PDIP Perjuangan termasuk bupati-bupati kami apabila diketemukan, kita ingin tidak usah diturunkan pangkat pecat saja. Kita tidak mau ada penjilat ada dibirokrasi ini,” tegasnya.

Kabarnya, ada 23 ASN yang terlibat dalam tim pemenangan calon bupati di Kabupaten Takalar dari ke 23 ASN tersebut diantaranya Kepala Dinas, Camat, Lurah dll. Arteri meminta pemprov sulsel dan pihak yang terkait segera menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Saya minta keseriusan pemerintah provinsi Sulsel untuk segera menanganinya,” tutupnya. (*)