Pemprov Sulsel Segera Tindak Lanjuti ASN Terlibat Tim Sukses di Pilkada Takalar

Agus Arifin Nu'mang, Wakil Gubernur Sulsel.

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Berdasarkan laporan dari anggota Komisi II DPR RI pada reses yang berlangsung, Senin (19/12/2016)  Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berjanji akan segera menindaklanjuti kasus tersebut. Pasalnya, sudah ada laporan yang masuk terkait ASN yang bersangkutan namun belum disebutkan secara pasti  siapa pejabat terlibat.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang mengatakan pihaknya akan segera melakukan tindakan namun terlebih dahulu harus dipelajari karena menyangkut jabatan. Dirinya juga meminta kepada panwaslu untuk segera mengidentifikasi terkait laporan ASN yang sudah masuk.

“Itu kita minta segera tindak lanjuti, makanya saya minta dipelajari karena tadi kan Panwas juga tidak menerima sempurna,” jelas Agus.

Selain itu, Wakil Gubernur dua periode tersebut juga akan langsung berkoordinasi dengan Plt bupati Takalar untuk menyelesaikan netralitas ASN di Daerahnya menjelang Pilkada.

Namun, diakui oleh agus memang ada beberapa kendala yaitu Plt bupati tidak dapat masuk lebih dalam untuk menyelesaikan kasus ini karena lagi-lagi menyangkut masalah jabatan.

“Itu (Plt bupati) tidak bisa juga ambil keputusan, karena dibatasi juga persoalan masalah pejabat tidak masuk kewenangannya,” tutup Agus.