Dilapor ke Panwas, Nurmal Idrus : Itu Hanya Himbauan Moral RMS

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Direktur Nurani Strategic, Nurmal Idrus mengatakan tim pasangan H. Burhanurddin Baharuddin – H. Natsir Nojeng punya hak untuk melaporkan Ketua DPW Nasdem, Sulawesi Selatan H. Rusdi Masse, terkait orasinya saat kampanye miminta warga Takalar untuk tidak memilih calon pemimpin yang korupsi.

Nurmal Idrus,Direktur Nurani Strategic
Nurmal Idrus,Direktur Nurani Strategic

“Tim Bur punya hak untuk melaporkan ke Panwas, ini untuk menguji apakah ada pelangaran yang dilakukan atau tidak” kata Nurmal saat ditemui Suaracelebes.com di Warkop Phoenam Makassar, Selasa (27/12/2016)

Mantan Ketua KPUD Makassar ini menjelaskan, untuk membuktikan hal itu apakah black campaign, ada dua unsur yang harus dipenuhi. Unsur pertama apakah ada orang yang disebut oleh RMS dan yang kedua apakah ada objek yang disebut.

“Saya tidak melihat RMS waktu kampanye. Tapi sepertinya himbauan RMS jangan pilih pemimpin yang korupsi wajar saja dia lakukan, untuk membuktikannya harus ada rekaman,”jelasnya.

Ia menambahkan sepanjang RMS tidak menyebut nama seseorang itu tidak melanggar. “Jika RMS tidak menyebut nama itu tidak melanggar. Sekarang wilayah Panwas untuk menyikapai,¬† bola ada di tangan¬† Panwas,”tutup Nurmal.

RMS dilaporkan ke Panwaslu Takalar karena dinilai menghasut masyarakat saat deklarasi dan pengukuhan Tim Relawan Muda Syamsari (RMS), Minggu kemarin (25/12/2016).