Ini Jaksa yang Dipecat dan Bermasalah di Lingkup Kerja Kejati Sulselbar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Asisten pengawasan Kejati Sulselbar, Heri Jerman mengatakan ada dua jaksa di lingkup kerja Kejati Sulselbar yang dipecat.

Pemecatan ini dilakukan karena yang bersangkutan tidak masuk kerja selama dua tahun. . Hal ini ia ungkapkan saat media gathering di gedung Kejati Sulselbar, Kamis (29/12/2016)

“Ada satu jaksa atas nama Rahmatiah yang dipecat karena dia tidak masuk kerja selama dua tahun. Ketika telusuri alasannya dia merawat anaknya. Tetapi kan tidak boleh seperti itu,”Jelasnya.

“Yang satunya adalah staf  TU di Kejari Takalar, kalau yang ini sudah inkrah. Kalau yang Rahmatiah dia masih melakukan banding,” ujarnya.

Tak hanya dipecat, Heri juga mengatakan ada tiga staf Intel yang diturunkan jabatanya. Dua dari tiga ornag tersebut diturunkan dari jabatanya karena didapati meminta uang dari tempat-tempat karaoke.

“Dia mendapat surat perintah untuk mendata panti pijat dan tempat hiburan malam dll yang ada di Makassar. Tetapi dia salah gunakan untuk minta uang. Dari pengakuan mereka, hanya sekali meminta uang, karena kebetulan mendapat tugas. Jadi sambil menyelam minum air,” ujarnya.

Sedangkan satu orang lainya seorang jaksa fungsional pangkat 4 B.

“Dia sudah senior tapi ternyata melakukan tindakan disipliner yaitu ikut campur  masalah perdata,” ungkapnya.

Tidak hanya itu,  Kajari Polman juga mendapat sanksi berupa teguran karena menerima sejumlah uang. Menurut Heri meskipun bukan tergolong uang suap dan tidak berkaitan dengan kasus, namun hal tersebut adalah tindakan yang tidak patut.(*)