Deng Ical: Soal Pilwalkot Nanti Mei 2017

Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal belum mau terburu-buru menetukan sikap maju di pilwakot 2018 mendatang. Deng Ichal sapan akrab Syamsu Rizal mengaku hingga kini belum menentukan sikap, sebab dirinya masih fokus menjalankan roda pemerintahan.

Deng Ical mengatakan sikap apakah akan maju sebagai Walikota atau tetap menjadi Wakil Danny Pomanto akan disampaikan setelah Hut DIA (Danny – Ical) mei mendatang.

“Kemungkinan satu minggu usai perayaan Hut DIA (Danny – Ichal) atau bulan-bulan Mei, baru saya bersikap apakah saya masih berpaket dengan Pak Danny atau maju menjadi kosong satu di Pilwalkot,” kata Deng Ical.

Terkait tim pemenangan, Wakil Walikota Makassar yang juga Ketua PMI Makassar ini memastikan tidak akan melibatkan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk kepentingan politiknya, termasuk nantinya ketika menghadapi Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar 2018 mendatang.

Menurut Ketua PMI Kota Makassar ini, relawan PMI akan marah jika dilibatkan dengan kepentingan politik praktis.

“Saya tidak akan melibatkan relawan PMI untuk kepentingan politik, karena mereka akan marah jika dibawah dalam kepentingan politik dan Pak Ichsan Yasin Limpo (ketua PMI Sulsel) tahu tentang hal itu,” jelas Deng Ical.

Meski tegas menyatakan tidak melibatkan PMI, namun Deng Ical mengaku tidak mampu menahan jika ada anggota PMI yang mau secara sukarela tanpa mengatas namakan PMI bergabung bersama tim pemenangan nanti.

“Misalnya saya ingin maju di Pilwalkot, biasanya ada relawan yang bergerak menjadi tim pemenangan, tetapi itu tidak membawa nama organisasi melainkan atas inisiatif sendiri” jelasnya. (SO)

PEMKOT-Makassar