Wagub Sulsel Minta Bulog Divre Sulselbar Tingkatkan Produksi Beras Organik

Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR  –  Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang  menghadiri acara pisah sambut Kepala Perum Bulog Divre Sulselbar, di Baruga Lappo Ase Makassar, Selasa (3/01 2017).

Dalam sambutannya  Agus Arifin Nu’mang  mengatakan bahwa selera dan kebutuhan masyarakat akan pangan terus mengalami  peningkatan seiring dengan terus meningkatnya perekonomian masyarakat.

“Kalau dulu hanya mengkonsumsi jagung atau ubi kayu, kini sudah mengkonsumsi beras.  Meningkatkanya komsumsi beras ini otomatis penghasilan masyarakat ikut meningkat,” kata Agus.
Olehnya itu, Agus meminta kepada Perum Bulog Divre Sulselbar agar mengembangkan produksi beras organik yang kini mulai digemari dan dicari oleh konsumen.

“Untuk mengembangkan produksi dan pemasaran beras organik ini, kita dapat melibatkan beberapa instansi terkait seperti Dinas Koperasi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Pertanian,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Agus memuji Perum Bulog Divre Sulselbar yang berhasil memenuhi targetnya dalam penyediaan pangan lokal maupun nasional. Dia juga mengatakan bahwa pencapaian target yang direncanakan sebelumnya merupakan suatu hal yang wajar, namun tak kalah pentingnya adalah mempertahankan capaian target yang telah  dicapai. (*)

PEMKOT-Makassar