Ketua KPU dan Bawaslu DKI Jakarta Pantau Proses Cetak Kertas Suara Pilgub DKI di Makassar

Ketua Komisi Pemilihan Umun (KPU) DKI Jakarta, Sumaro, mengunjungi percetakan PT Adi Perkasa Makassar, Jalan Adipura Raya, Senin (9/1/2017)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua Komisi Pemilihan Umun (KPU) DKI Jakarta, Sumaro, mengunjungi percetakan PT Adi Perkasa Makassar, Jalan Adipura Raya, Senin (9/1/2017). PT Adi Perkasa Makassar, adalah pemenang terder yang berhak melakukan cetak kertas suara Pilgub DKI Jakarta.

Kedatangan Sumarno ini untuk mengecek langsung proses percetakan surat suara pemilihan.

“Hari ini tahap awal pencetakan surat suara. Kemarin contoh surat suara sudah kita kirim dari Jakarta dan semuanya sudah di setujui oleh ketiga pasangan calon. Hari ini, kita sengaja datang untuk melihat kesesuaian tersebut,” katanya.

Sumarno yang lansung  pantau proses cetak, melihat PT Adi Perkasa mempu memenuhi kriteria dari proses tender.

img_8247

“Saya lihat tadi sudah sesuai. Makanya saya memberikan persetujuan untuk memulai mencetak surat suara hari ini,” jelasnya.

Ia menjelaskan  alasan dicetaknya surat suara Pilgub DKI Jakarta di Makassar, lantaran PT Adi Perkasa mempu memenuhi kriteria dari proses tender.

“Melalui proses tender kita akan dipilih mana yang sesuai dengan kriteria, perusahaan yang sesuai dengan kriteria kita akan lakukan pemilihan harga dan percetakan ini kami nilai paling sesuai,” jelasnyanya.

Sumarno datang dengan didampingi Ketua Bawaslu DKI Jakarta, Bumimas Susanti dan pihak kepolisian dari Polda Metro Jaya. (*)

 

PEMKOT-Makassar