Besok, Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto Jadi Saksi Kasus Korupsi Dana Aspirasi

Jaksa Penuntut Umum, Kamaria

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Proses persidangan kasus korupsi dana aspirasi Kabupaten Jeneponto terus bergulir. Rencananya, pada persidangan yang digelar selasa besok, Jaksa Penuntut Umum akan menghadirkan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jeneponto sebagai saksi untuk empat terdakwa yang tengah menjalani proses persidangan yakni Alamsyah Mahadikulle, Burhanuddin, Bungsuhari Baso Tika dan Adnan Ahmad.

Jaksa Penuntut Umum, Kamaria menyebutkan bahwa jadwal pemanggilan Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto telah diajukan kepada Majelis Hakim. Rencananya pada selasa besok, Jaksa terlebih dahulu akan menghadirkan Wakil Bupati, Mulyadi Mustamu lalu keesokannya baru menghadirkan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

“kita sudah konfirmasi, besok wakil bupati dulu, nanti hari rabu baru bupati,” Ujar Kamaria yang ditemui usai menjalani sidangnya.

Pemanggilan terhadap Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto ini, lanjut Kamaria dengan alasan keduanya dianggap mengetahui terkait penyaluran dana aspirasi tersebut.

Sebelumnya, Empat terdakwa ini diduga kuat terlibat dalam kasus korupsi dana aspirasi pada tahun 2013. Adapun modus operandinya, berupa keikutsertaan sejumlah anggota dewan dalam proyek penyaluran dana aspirasi di Kabupaten Jeneponto senilai 16 Milyar rupiah.(*)

 

PEMKOT-Makassar