Apiaty Amin Syam Melawan Rencana Idris Manggabarani

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Apiaty Amin Syam. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – perpecahan di internal Gerindra sulsel mencuat, setelah mendapat mandat sebagai ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani akan mengganti posisi  Sekretaris dan Bendahara (KSB) DPD Gerindra Sulsel.

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel Apiaty Amin Syam geram dengan rencana tersebut. Istri mantan GUbernur Sulsel ini menolak jika posisinya sebagai sekretaris akan diganti. Ia juga menyoal mekanisme pengangkatan Idris menjadi ketua yang dinilai tidak melalui mekanisme partai.

“Berani-beraninya itu Idris Manggabarani akan mengganti sekretaris dan bendahara, saya tahu strateginya ini hanya akal-akalannya jadi seolah-olah saya dipaksa untuk mundur. Kau kira saya politisi baru, saya ini sudah lama berpolitik, suami saya sudah 18 tahun berpolitik, jadi saya tahu berorganisasi,” ujar Apiaty Amin Syam.

Apiaty juga mempertanyakan landasan La Tinro yang mengangkat Idris sebagai ketua. Apa algi menurut Apiaty hingga kini belum melihat SK penangkatan tersebut.

“Mana buktinya kalau Idris diangkat sebagai ketua, sudah adakah SK pengangkatannya, SK pemberhentian La Tinro saja belum ada sampai sekarang, bagaimana Idris mau mengganti sekretaris dan bendahara,” sindirnya.

Dia menegaskan, tidak akan meninggalkan jabatannya sebagai sekretaris sebelum, Idris benar-benar memegang SK penunjukan sebagai Ketua DPD Gerindra Sulsel.

“Saya tidak akan mundur dari jabatan saya, saya akan bertahan sepanjang dia belum memiliki SK pengangkatan sebagai ketua,” pungkasnya. (SO)

PEMKOT-Makassar