API Hadir Untuk Memperjuangkan Hak Para Dosen

Asosiasi Profesor Indonesia (API) merayakan Milad ke10 tahun di Gedung Phinisi Universitas Negeri Makassar (UNM), (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Asosiasi Profesor Indonesia (API) merayakan Milad ke10 tahun dengan menggelar seminar nasional bertema “Implementasi dan dampalk amandemen UUD 1945 terhadap tata kelola pemerintah indonesia sebagai negara kesejahteraan” di Gedung Phinisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Selasa siang.

Ketua API Prof Zainuddin Taha mengatakan, organisasi ini didirikan sejak tahun 2007 dengan tujuan untuk memperjuangkan hak-hak profesor dan dosen.

“Mengapa aspirasi hak-hak guru terus diperjuangkan di DPR, sementara aspirasi hak-hak para profesor susah, karena guru memiliki organisasi banyak organisasi guru, makanya kami berinisiatif untuk membuat organisasi ini,” kata Zainuddin Taha dalam sambutannya.

Zainuddin juga berpesan agar seluruh profesor dapat melaksanakan tugasnya sebagai seorang guru besar. “Para Profesor memiliki tugas untuk mendidik calon doktor, menerbitkan buku dan menulis jurnal,” tutupnya.

Dalam acara milad API, dihadiri Koordinator Kopertis Wilayah IX Prof Dr Ir Andi Niartiningsih, Rektor UIN Alauddin Prof Musafir Pababbari, Rektor UMI Prof Masrurah Mochtar, Rektor UNM Prof Husain Syam, Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang.

Rangkaian MIlad API dilanjutkan dengan seminar nasional dengan membahas Implementasi dan Dampak Amandemen UUD 1945 terhadap Tata Kelola Pemerintahan Indonesia sebagai Negara Kesejahteraan dengan menghadirkan dua pembicara, yaitu Ketua MK Periode 2013-2015 Hamdan Zoelva, dan Anggota DPR RI Prof Anwar Arifin. (SO)

PEMKOT-Makassar