Dilawan Sejumlah Pengurus Gerindra, Idris Tak Peduli

Mantan Ketua Gerindra Sulsel, La Tinro LA Tunrung salam komando dengan ketua Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani. (dok)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Sejumlah Pengurus DPC Gerindra Kabupaten/kota di Sulsel, menolak penunjukan Idris Manggabarani sebagai Ketua DPD Gerindra Sulsel menggantikan La Tinro La Tunrung.

Gambaran tersebut terlihat saat acara konsolidasi partai Gerindra Sulsel di Hotel Sheraton Makassar, yang hanya dihadiri 7 DPC dari total 24 DPC se Sulsel.

“Ngapain kita mau hadir, karena setahu kami La Tinro sudah lama diberhentikan oleh DPP dan kami tidak ingin La Tinro memanfaatkan forum tersebut untuk mendapatkan Dukungan agar Idris Manggabarani menjadi Ketua DPD,” kata Ketua DPC Gerindra Bulukumba, Isradi Zainal.
Sementara itu, Meski mendapatkan penolakan Idris Manggabarani tidak ambil pusing, ia hanya fokus pada pelantikannya pada 14 Januari 2017 nanti.

“Saya tidak mau berpolemik dengan siapapun, saya hanya menunggu jadwal pelantikan ketua, sekretaris dan bendahara,” kata Idris.

Diketahui, setelah Idris Manggabarani ditunjuk menjadi ketua pengganti La Tinro, dirinya langsung menunjuk Rusdin Tabi menjadi Sekretarisnya, menggantikan Apiaty Amin Syam dan Deniary Alwi Hamu ditunjuk menjadi Bendahara menantikan Andi Kilat Karaka. (SO)

PEMKOT-Makassar