Danny Sempurnakan Perwali Pemilihan RT/RW

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar,  Mohammad Ramdhan ‘ Danny ‘ Pomanto mengatakan, uji publik Pemilihan RT/RW yang digelar di Ruang Sidang Perwali, Lantai 2 Balaikota, Selasa 17 Januari 2016 merupakan penyempurnaan.

” Hal ini merupakan penyempurnaan bagian – bagian yang dianggap kurang dalam Perwali Nomor 72 Tahun 2016 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW),” Katanya setelah uji publik.

Danny menegaskan, persyaratan dalam pemilihan RT/RW yang uji coba dirinya telah memastikan akan melakukan revisi. Jika yang mengalami peninjauan tidak sesuai dengan undang-undang maka tidak akan ada perubahan.

“Dalam pembahasan tadi dibahas  batas usia calon, domisili, pendidikan terakhir, rekomendasi lurah, dan larangan terlibat partai politik. Persyaratan tersebut tertuang dalam Perwali 72 tahun 2016 BAB V Pasal 15 dan Pasal 16,”tegasnya.

Untuk perwali pemulihan ketua RT/RW,  Kata Danny kemungkinan besar yang akan direvisi terkait maslah usia yang saat ini pada Perwali nomor 72 minimal 30 tahun. Ini akan direvisi sesuai dengan Perda yang menetapkan usia 18 tahun. (*)

 

PEMKOT-Makassar