Pemkot Makassar Akan Sulap Pulau Kodingareng Jadi Destinasi Wisata Baru

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Tahun 2017 ini, Pemerintah Kota Makassar fokus pada pengembangan pariwisata. Dinas Pariwisata (Dispar) pun mempersiapkan beberapa destinasi wisata baru, khususnya di bidang wisata bahari.

Salah satu tempat yang dipersiapkan Dispar sebagai destinasi wisata baru, yang disebut-sebut menjadi yang pertama di dunia adalah Pulau Kodingareng Keke. Pasalnya, di Pulau Kodingareng Keke, Dispar akan tenggelamkan beberapa alat utama sistem persenjataan (alusista) milik TNI AU yang tidak berfungsi, dan dijadikan layaknya museum di bawah laut.

IMG_3169

“Kita akan tenggelamkan pesawat yang tidak berfungsi milik AURI. Kita sudah kerjasama, dan tingal menunggu persetujuan Wali Kota Makassar,” ujar Kepala Bidang Pengembangan Wisata Dispar, Andi Karunrung kemarin.

Selain itu, pihaknya memastikan, akan mempermudah akses menuju pulau, dimana potensi wisatanya dinilai tinggi di samping wisata kuliner di Makassar.

“Akses menuju pulau akan dipermudah, dari penyebrangan Kayu Bangkoa Jalan Pasar Ikan. Nanti kita akan resmikan sekaligus dengan program-program Wali Kota Makassar di pulau,” kata Andika, sapaan akrabnya.(*)

 

PEMKOT-Makassar