Lima Hakim Akan Sidangkan Perkara Korupsi Lahan Bandara Sultan Hasanuddin

Juru Bicara Pengadilan Negeri Makassar, Ibrahim Palino

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) telah menunjuk lima orang Majelis Hakim untuk menyidangkan perkara dugaan korupsi dan mark up Pembebasan lahan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar

Kelima Majelis Hakim tersebut yakni, Kemal Tampubolon selaku Hakim Ketua bersama Ansar Majid, Cristian P Djati, Abdul Razak, dan Muhammad Sukri sebagai Anggota.

Juru Bicara Pengadilan, Ibrahim Palino menjelaskan bahwa sidang pembacaan dakwaan untuk terdakwa Siti Rabiah dan Raba Nur akan digelar pekan depan. “untuk sidang perdananya akan digelar pekan depan, karena Majelis hakimnya sudah ditunjuk,” ujar Ibrahim

Ibrahim menambahkan bahwa ditunjuknya lima majelis hakim untuk menyidangkan perkara ini berdasarkan pertimbangan Ketua Pengadilan, Andi Cakra Alam yang melihat bahwa perkara ini cukup menyita perhatian masyarakat, sehingga dalam kasus ini sebaiknya ada lima hakim agar perkara diputus dengan seadil-adilnya.

“lima majelis itu tergantung pak ketua, karena kasus ini cukup menyita perhatian masyarakat, makanya ketua pngadilan menunjuk lima orag sebagai majelis hakim,” tambahnya.

Usai dilakukannya pelimpahan tahap dua oleh pihak kejaksaan kepada pihak pengadilan, status dua tersangka masih dilanjutkan sebagai tahanan Lapas Klas I Makassar.

 

PEMKOT-Makassar