Dana Hibah PPP Sulsel Sudah Bisa Diambil

Wakil ketua DPP PPP Amir Uskara bersama Ketua DPW PPP Sulsel M. Aras dan sejumlah pengurus PPP Sulsel. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR -Kesbampol Pemprov Sulsel, Asmanto Baso Lewa mengaku telah menerima surat edaran dari Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkum Ham) untuk mencairkan dana hibah parpol untuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel yang diketuai Muhammad Aras.

Asmanto mengatakan, PPP mulai berkonflik pada 2015, namun sudah satu kali diambil dana hibahnya pada tahun 2015. Di tahun 2016 dana hibah PPP harus ditahan karena kondisi partai berlogo kabba di Sulsel tahun itu berkonflik antara kubu Aras dan Taufiq Zainuddin.

“Jadi yang belum diambil itu, tahun 2016 dan 2017. Untuk tahun 2017, tapi anggarannya sudah ada dan sudah bisa diambil, sepanjang mereka sudah melengkapi dokumen administrasinya,” kata Asmanto melalui sambungan telepon, Rabu 25 Januari 2017.

Jumlah dana hibah PPP sebanyak Rp120.473.628 dengan prolehan 7 kursi di DPRD Sulsel dengan 296.004 jumlah perolehan suara. Penggunaan dana hibah ini, menurut Asmanto diperuntukkan untuk pelatihan dan penguatan parpol dalam proses demokrasi.

KemenkumHAM mengeluarkan surat untuk Kepala Badan Kesbangpol Provinsi dan kabupaten/kota tertanggal 17 Januari 2017.

Dalam surat ini, Kemenkumham meminta Kesbangpol untuk mengaganggarkan dan mencairkan Bantuan Keuangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Tahun Anggaran 2017.(*)

 

PEMKOT-Makassar