Rezky Jabir : Terima kasih Maqbul

SUARACELEBES.COM, SIDRAP – Mantan pengurus Golkar Sidrap Rezky Jabir yang mundur dari Golkar berterima kasih kepada Maqbul Halim, juru bicara Partai Golkar Sulsel. Rasa terima kasih Rezki itu diungkap setelah membaca pernyataan Maqbul yang menyandingkan kepindahan dirinya ke Nasdem mengandaikannya seperti Surya Paloh dari Golkar kemudian mendirikan Partai Nasdem serta Pak Ilham Arief yang pindah dari Golkar ke Partai Demokrat. ‘Saya sangat apresiasi pengandaian dari Maqbul, bekas juru bicara SYL di Pilgub lalu’ ujar Rezky.

Rezki  dan Aruji, adalah pengurus teras Golkar Sidrap saat RMS menjabat ketua DPD II Golkar di Sidrap dan SYL sebagai ketua DPD I. Sebelum kepindahan ke Nasdem, dua pentolan Golkar tersebut berterima kasih kepada Partai Golkar dibawah kendali SYL karena saat dirinya berlabuh dengan Golkar, baik Rezky  maupun Aruji mendapat pengalaman berharga dalam berpartai. ‘Apalagi saat SYL ketua nya. Beliau mengajari kita Bagaiaman menjadi seorang kader yang memiliki prinsip dan karakter. Sehingga di mana pun kita berlabuh maka kita tetap eksis dan punya kemandirian’ ujarnya Rezky.

Maqbul sendiri masih terus terusik dengan kepindahan Aruji dan Rezki ke Partai Nasdem. Meski Plt Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid sama sekali tidak pernah menyinggung kepindahan kadernya itu ke Partai Nasdem. Nurdin Halid malah  mengakui keberhasilan  Rusdi Masse selama menahkodai  Golkar Sidrap. Penyebabnya karena  Rusdi Masse berhasil meningkatkan perolehan kursi Golkar di DPRD Sidrap dari 7 kursi menjadi 9 kursi. Nurdin menyampaikan hal tersebut disela-sela  acara pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Kabupaten Sidrap, Selasa 24 Januari 2017.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa Partai Golkar bangkit di Kabupaten Sidrap itu tidak lepas dari kepemimpinan bapak Rusdi Masse, bahkan pak Rusdi Masse berhasil menjadikan Ketua PAC menjadi Ketua DPR,” kata Nurdin dalam sambutannya di musda.

Dibalik keberhasilan RMS memimpin Golkar di Sidrap, baik Aruji maupun Rezky adalah pentolan yang ikut bersama RMS membesarkan partai beringin di kabupaten penghasil lumbung pangan tersebut. ‘Bukan dari 7 kursi menjadi kursi selama Pak RMS. Tapi dari 4 kursi menjadi 9 kursi di DPRD Sidrap’ ungkap Reski yang meralawat pernyataan NH.

Nurdin menambahkan, meskipun Rusdi Masse yang juga Bupati Sidrap ini sudah tidak lagi menjadi kader partai berlogo pohon beringin dan sudah menjadi Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, namun Nurdin meminta Golkar harus mengawal pemerintahan Rusdi Masse.

“Meskipun kita sudah berbeda partai, Tetapi tali silaturrahmi tidak boleh putus, dalam politik lawan itu bukanlah musuh, yang ada hanya perbedaan,” ujar Nurdin Halid. (*)

 

PEMKOT-Makassar