Pemprov Sulsel Akan Belajar Pengelolaan Ternak di Australia

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo bertemu dengan Kongjen Australia Richard Mathews, di ruang kerja gubernur, Kamis (25/1/2017)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo bertemu dengan Konjen Australia Richard Mathews, di ruang kerja gubernur, Kamis (25/1/2017) pagi. Dalam pertemuan ini keduanya membahas terkait bidang  peternakan.

Kepala Dinas Peternakan Sulsel, Abdul Aziz mengaku saat ini Sulsel masih membutuhkan peningkatan khususnya mengenai Sumber Daya Manusia.

“Dia (Australia) punya kemampuan dan keahlian yang sifatnya kejuruan. Kita ini masih sangat membutuhkan peningkatan sumber daya masyarakat,” kata Abdul Aziz.

Untuk meningkatkan produksi ternak di Sulsel, pihak pemprov Sulsel akan melakukan kunjungan ke Australia untuk melihat pengelolaan di bidang ternak, pertanian dan perikanan.

Dalam kunjungan nanti akan  fokus pada peningkatan pengelolaan hewan ternak. Pasalnya,  di Indonesia sudah banyak bermunculan penyakit yang menyerang ternak warga.

“Utamanya dalam hal misalnya kawin suntik, pelayanan kesehatan hewan. Seperti halnya juga penyakit antraks, ini yang akan kita ingin kendalikan. Ilmunya banyak di Australia,” tambahnya.

Sementara itu, Konsulat Jenderal Australia Richard Mathews mengapreaiasi terkait kunjungan tersebut. Ia mengaku siap memfasilitasi pemprov Sulsel terkait kunjungannya.

“Beliau akan bertemu dengan pengusaha-pengusaha Asutralia disertai rombongan Kadis Peternakan pak Aziz, Kadis Pertanian, Kadis Perikanan dan lain-lain. Ini inisiatif pemprov Sulsel sendiri, dan kami sangat menyambutnya dengan baik,” jelas Mathews.(*)

 

 

 

PEMKOT-Makassar