Belum dilantik, Posisi Idris Manggabarani Rawan

Mantan Ketua Gerindra Sulsel, La Tinro LA Tunrung salam komando dengan ketua Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani. (dok)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Idris Manggabarani yang ditunjuk menjadi Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan, posisinya ternyata belum aman. Ternyata sampai saat ini Idris belum dilantik menjadi nahkoda baru Gerindra Sulsel.

Padahal bos IMB property itu mengaku dalam keterangan persnya pada 9 Januari lalu, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan melantik langsung Idris sebagai ketua pada 14 Januari. Namun faktanya, hingga berita ini diterbitkan Idris tak kunjung dilantik.

Bahkan tersirat kabar, jika adanya kader eksternal yang disebut-sebut akan menjadi Ketua DPD Gerindra Sulsel, iyalah, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang (AAN).

“Saya dengar juga begitu, bahwa kader ekternal yang menguat itu wakil gubernur, tetapi itu tergantung dari ketua umum (Prabowo Subianto) siapa yang nantinya akan ditunjuk menjadi ketua,” beber Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sulsel Ahmad Kahar melalui sambungan telepon, Kamis 26 Januari 2017.

Sementara itu, Idris Manggabarani membantah jika adanya nama kader eksternal bermunculan, bahkan dia mengaku sudah hampir pasti menahkodai Gerindra Sulsel selanjutnya.

“Persoalan pelantikan itu persoalan waktu, kita tunggu saja, mungkin saja ketum belum memiliki waktu yang lowong,” ungkapnya. (SO)

 

PEMKOT-Makassar